-->

Wisata Jawa Tengah Taman Kelinci Semarang atau Taman Kelinci Tuntang

Jawa Tengah


Kabupaten Semarang merupakan salahsatu kabupaten yang banyak menawarkan para-wisatawan akan wisata keren-keren, misal wisata taman bunga Celosia Bandungan, kota lama Semarang dan taman Kelinci Semarang.


Meskipun lokasi tempat wisata lumayan jauh dari kota Semarang, masih saja merupakan salahsatu tempat wisata terfavorit dikota Semarang.


Adapun pada umumnya yang berkunjung berdatangan dari sekolah, yang hanya ingin mengadakan sebuah kegiatan wisata edukasi untuk para muridnya. Mengapa hanya menawarkan paket wisata yang lebih dari sekedar paket kegiatan untuk bermain.


Wisata Taman Kelinci Tuntang


Wisata Taman Kelinci Tuntang merupakan salahsatu wisata yang tergolong wisata khusus untuk anak-anak. Adapun keberadaan objek wisata tersebut adalah sebagai salahsatu pendukung warga guna mendukung pemkab dalam mendukung pengembangan potensi wisata yang ada di Semarang.

Sangat berharap taman Kelinci terus berkembang yakni sebagai salahsatu kawasan wisata yang berkualitas serta menjadi salahsatu destinasi wisata bagi pengunjung mancanegara.

Taman Rekreasi Kelinci dibentuk atas dasar pengembangan tema olahraga dan alam, yakni guna menyalurkan semua kebutuhan, termasuk kebutuhan masyarakat yang mungkin dulu memerlukan sebuah perbedaan, lantaran hingga saat ini ada hal yang mungkin kurang diperhatikan.

Oleh sebab itu, kini tempat wisata Semarang telah hadir memberikan sebuah dukungan guna menyediakan fasilitas yang memadai, yang lebih baik dan lebih berkualitas tentunya.

Dari segi keamanan dalam penggunaan wahana, tidak perlu kalian khawatirkan, karna taman kelinci Semarang sendiri mempunyai segi keamanan yang tinggi, yaitu guna keselamatan pengunjung. Dengan menggunakannya standar utama, guna melengkapi alat yang digunakan dalam kawasan wisata.

Adapun persyaratan guna keselamatan pengunjung yaitu pengunjung diwajibkan mematuhi peraturan dan sesuai dengan ketentuan yang diharuskan. Yakni semua itu guna keselamatan para pengunjung.

Adapun paket outbound dan fasilitator kini sudah disediakan, dan semua telah disesuaikan dengan kondisi anak-anak, dan satu sudah disediakan paket Dunia Tani.

Pada paket DUTA, akan diajarkan mengenai tata cara menanam padi, yakni mulai dari menabur benih, mencabut tanaman padi, hingga membajak sawah. Dan smua itu didampingi oleh para pemandu wisata, yangmana ditugaskan mendampingi disetiap kegiatan pengunjung. Selain itu ada lagi wahana lainya, yakni kuda atau Berenang.

Paket pin Ball (khusus umur 12thn keatas).

Fighter Kids (kegiatan menembak sasaran yang mendukung pelatihan konsentrasi).

Flying Fox Fighter (Meluncur sembari menembak).

Cerita Ikan Aqu4Life dan Akuarium Panjang (Penjelasan siklus kehidupan ikan)

Sapi perah (proses perdarahan pengolahan susu dari sapi perah untuk dijadikan varian rasa, mirip seperti wisata kampung susu Dinasty Tulungagung ).



Wisata Kuliner Cafe Kelinci Semarang

Ditempat wisata ini juga sudah tersedia cafe kecil guna mengisi perut anda, yakni cafe kelinci yangmana memiliki aneka rasa tersendiri. Yang sangat cocok untuk semua golongan yakni dari golongan mahasiswa, karyawan dan pengusaha.

Adapun ketentuan dalam cafe ini yakni Cafe kelinci dibuka di setiap hari dan ditutup pada pukul 22.00 WIB. 

Sembari menikmati hidangan lezat, para wisatawan juga dapat melihat keindahan suasana alam dilokasi wisata tersebut. hal tersebut seperti halnya merasa sangat menyenangkan.

Terkadang jika terdapat acara olahraga, pihak pengelola Cafe biasanya mengadakan acara nonton bersama, sepertihalnya sepak bola, MotoGP dan menonton berbagai acara film lainnya.

Adapun menu-menu yang ditawarkan cukup beragam, yang dapat memenuhi permintaan dari para wisatawan lainnya. Misal di daftar menu reguler terdapat beragam makanan ikan laut yakni ikan nila, bawal, kalper, dan gurame, yang disajikan dalam bentuk santan, pecak sambal, panggang kecap, pepes dan pes moll.

Ada juga menu kuliner khusus, tetapi hanya dapat disajikan pada akhir pekan dan berbahan dasar daging kelinci. Yang diolah dalam bentuk sup kelinci, sate kelinci, semur kelinci, tongseng kelinci, kelinci goreng, Tengkleng kelinci dan rica-rica kelinci.


Lokasi Taman Kelinci Semarang

Adapun lokasi tempat wisata di Semarang ini yaitu berada di Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Wisata taman kelinci berdekatan dengan wisata Santosa Stabil. Adapun jarak antara wisata Santosa Stabil ke lokasi wisata taman kelinci yaitu sekitar 50 Km atau dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Berbeda dengan jam operasional di cafe kelici yangmana tutup pada pukul 22.00 WIB. Sedangkan jam operasional wisata ini di buka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup kembali pada pukul 17.00 WIB.

Tiket Masuk Taman Kelinci Semarang

Tiap parawisatawan dikenakan biaya pembayaran ticket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Adapun biaya masuk itu belum termasuk biaya parkir. Jika kalian membawa kendaraan pribadi, maka dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 per sepeda motor dan Rp. 5.000 tiap kendaraan mobil.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai lokasi dan harga ticket masuk di Taman Kelinci Semarang Jawa Tengah. Semoga bisa memberikan petunjuk untuk Para Wisatawan yang ingin berkunjung di Wisata Semarang Jawa Tengah.

Selamat Berkunjung, Semoga Bermanfaat😇🙏.

For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me