-->

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur yang Instagramable yang Perlu Anda Ketahui

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Pulau Tabuhan adalah salahsatu pulau yang terletak di Jawa Timur, lebih tepatnya didaerah Banyuwangi. 
 
Mungkin kalian tidak asing lagi dongs dengan lokasi wisata yang terletak dibanyuwangi ini. Wisata yang terkenal dengan julukan sebuah pulau yang letaknya tak jauh dengan Selat Bali. 
 
Selain itu, Pulau Tabuhan ini terletak sangat jelas dari Pantai Watudodol yangmana sudah lama menjadi salah satu objek wisata yang membuat parawisatawan penasaran loh.

Ya bisa dibilang sebuah pulau yang terpencil, yang mungkin terlihat sangat kecil jika dipandang dari kejauhan. 
 
Dimana Pulau ini memiliki karakter dan keunikan tersendiri loh, selain warna airnya yang tampak kebiru-kehijauan, pulau ini juga memiliki ciri tersendiri, walaupun letaknya di tengah-tengah laut, namun warna genangan airnya yang biru-kehijauan ini terlihat sangat luas dan sangat elegan loh. 
 
Mungkin kalian perlu berkunjung agar lebih tahu suasana dan kondisi yang ada dipantai ini kawan.

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Perlu kalian ketahui kawan, bahwasannya lokasi wisata ini terletak di tengah Laut Selat Bali, namun Pulau ini masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Banyuwangi kok kawan, lebih tepatnya di desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Cara menuju lokasi wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi ini, bisa kalian lalui dengan menyewa salahsatu kapal yang berada didaerah Grand Watudodol, Bunder Bangsring dan Kampe. Sedangkan jarak yang mungkin bisa dibilang lebih dekat untuk menuju arah lokasi wisata tabuhan yakni dari arah Pantai Bangsring atau juga dari arah Kampe.

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Jika kalian menggunakan jasa Kapal dari arah Pantai Bangsring, menuju ke kota Banyuwangi, maka kalian bisa mengambil arah menuju Pelabuhan Ketapang kemudian melewati Pelabuhan Ketapang, menuju Pantai Watudodol, arah pom bensin yang letaknya di sebelah kiri jalan, yang kemudian ada arah belokan makan ambil jalan kearah kanan jalan, sesampainya di masjid perumahan griya atau yang lokasinya berada di kiri jalan, dan setelah kalian melewati arah masjid, maka kalian mengambil arah menuju kanan jalan yang terdapat papan petunjuk arah jalan hingga menuju ke arah rumah apung.
Setelah itu kalian bisa mengikuti arah dari papan petunjuk jalan.
 

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Setelah kalian sampai di daerah Pantai Bangsring, maka kalian dapat langsung menyewa salahsatu kapal yang sudah tersedia disekitar Pantai Bangsring, dan kalian dapat menempuh perjalanan kembali kurang lebihnya 15 menit. 
 
Dan untuk kalian yang berada di luar kota Banyuwangi, jika ingin berkunjung di lokasi wisata ini maka  kalian dapat melakukan perjalanan dengan kereta api menuju Banyuwangi,  turun distasiun Banyuwangi baru dan kemudian dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek atau bisa juga dengan angkot yang kemudian mengarah menuju terminal Sritanjung. Kemudian tumpangi bus yang mengarah situbondo, kemudian di desa Bangsring/rumah apung.

Dan jika kalian dari arah Surabaya, maka kaliaan dapat menumpangi bus, bisa bus arah bali atau juga bus banyuwangi yang melewati arah Situbondo. Kemudian minta diturunkan arah yang berada didepan Desa Bangsring/rumah apung.

Dan untuk biaya yang dibutuhkan untuk  menyewa kapal seharga Rp 500.000 perkapal, yaitu dengan batasan penumpang 10 orang. Fasilitas kapalnya tersendiri, kalian akan mendapatkan sebuah pelampung keselamatan untuk tiap orangnya. Akan tetapi jika kalian menginginkan untuk Snorkling di Pulau Tabuhan, maka kalian dapat menyewa peralatan Snorkel yang berjumlah satu set yang berupa jaket pelampung dan snorkel dengan harga Rp 30.000. Jika kalian membutuhkan alat sepatu katak, maka akan dikenakan biaya sewa dengan harga berkisar Rp.10.000-15.000.
 

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Pulau Tabuhan ialah salah satu pulau kecil yang terletak ditengah laut selat bali yang memiliki luas sekitar 5-6ha. Mungkin bisa dikatakan salahsatu Pulau yang tak berpenghuni, dan hanya  terdapat sedikit pohon yang bisa dijadikan untuk berteduh. Walaupun pulaunya tidak sebegitu besar, akantetapi aktifitas seru dapat kalian lakukan diwisata ini seperti halnya:


 
- Snorkling

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Pulau Tabuhan utara memiliki ciri ombak yang sedikit menenangkan, dan  biasanya para wisatawan kerap kali gemar melakukan snorkling di lokasi ini. 
 
Dan untuk lokasi wisata terbaik bisa didapatkan dilokasi tengah wisata. Dan untuk mendapatkan lokasi ini, kalian dapat meminta tolong kepada salah satu nahkoda perahu yang sudah kalian sewa untuk mengantarkan kalian ke lokasi tersebut. 
 
Dan lebih tepatnya berhati-hatilah kalian saat berwisata ya, karena terdapat bulu babi dan tentunya jangan sesekali menginjak batu karang ya kawan..
 

 
- Keliling Pulau

Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Pulau Tabuhan memiliki luas berkisar 5-6 ha, untuk kalian yang ingin berkeliling berjalan kaki mengelilingi lokasi wisata, mungkin kalian akan menempuhnya dengan waktu berjalan yang mungkin bisa dibilang cukup lumayan lama. Dan yang kalian butuhkan saat berkeliling cukup menyiapkan tabir surya, agar kulit kalian tidak menghitam ya guys. 
 
Waktu yang kalian butuhkan untuk berkeliling pulau ini mungkin sekitar 15 menit ya guys, dan mungkin yang membuat lama perjalanan adalah mencari spot terbaik untuk berfoto-foto ria hehehe.
 
Dan tentunya kalian jangan khawatir ya guys ketika kalian merasa lapar, semua sudah tersedia dilokasi area kuliner di wisata ya guys. Dan tentunya bagi kalian yang kepanasan, disana terdapat semak-semak yang lumayan tinggi guna kalian berteduh ya guys.
 

- Berfoto-foto
Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
 Di lokasi wisata ini terdapat berbagai spot untuk berfoto yang sekiranya menarik perhatian para pengunjung loh guys, terutama bagi pengunjung yang instagramer, misal spot runtuhan bangunan yang berada ditepi yang dikelilingi genangan air ya guys. Lokasi runtuhan bangunan ini merupakan salah satu lokasi favorit para pengunjung loh guys. 
 
Ingat ya guys!!! jika laut pasang, harus lebih hati-hati lagi yaa.. Utamakan keselamatan anda. Dan tak kalah lagi ada lokasi spot foto terbaik guys yakni di Pulau yang terletak diselah timur, karakter pasirnya sangatlah halus, dan ombak yang melambai-lambai disertai angin sepoi-sepoi yang menenangkan, dengan lingkup genangan air laut yang berwarna biru kehijauan.
 
 
Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur Via Instagram.com
 
Selain itu guys lokasi foto berikutnya berada dibagian Gili Trawangan ya bisa disebutnya sebagai ala kekinian. Dan ada lagi guys diarea ini kalian juga akan menemukan spot terkekinian yakni sebuah ayunan yang lokasinya berada di tepi pantai guys, sambil berayun ayun sembari menikmati nikmatnya angin laut, yang sepoi-sepoi merindu hihihi.. dan spotnya bertuliskan Pulau Tabuhan loh guys.. yang berada di tiang penopangnya.

Selain itu guys, pulau tabuhan ini juga  menjadi salah satu lokasi guna menikmati indahnya sunset dan sunrise lo guys.. selain dibanyuwangi juga di pelabuhan marina ya.

Dan perlu kalian tahu ya guys, fasilitas yang terdapat dilokasi wisata tidak begitu lengkap, baru terdapat sebuah Bilik guna ganti pakaian dan terdapat beberapa tempat makan yang menjual beberapa makanan dan minuman guna yang tidak membawa bekal. Selain itu, tidak terdapat fasilitas yang lain ya guys.
 
Dan untuk kalian yang ingin bersnorkling, menyewalah sebagian peralatan yang sudah tersedia di Pantai Bangsring, seketika kalian belum berangkat. Selamat berlibur ya guys, Semoga informasinya bermanfaat untuk kalian semua😍

Judul : Pulau Tabuhan Banyuwangi Jawa Timur yang Instagramable yang Perlu Anda Ketahui


For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me