-->

Marina Boom Beach Banyuwangi Jawa Timur yang Perlu Kalian Eksplor, Yuk Berkunjung Sekarang Juga!


Marina Boom Beach Banyuwangi Via instagram.com


Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan wisatanya, terutama wisata keindahan Pantai yang dimilikinya. Salah satunya adalah Marina Boom Beach Banyuwangi. 

Marina Boom Beach merupakan suatu Pantai yang letaknya didaerah Kelurahan Kampung Mandar, kecamatan Banyuwangi. Yangmana dahulu kala pantai ini adalah sebuah pelabuhan, yang hingga saat ini aktivitas pelabuhan masih saja tetap berlanjut, akantetapi tak seramai dahulu kala. 

Dan tentunya Marina Boom Beach merupakan salah satu pantai yang ramai akan pengunjung, terutama untuk para kalangan muda.


Marina Boom Beach Banyuwangi Via instagram.com

Sedangkan untuk lokasi Marina Boom Beach lebih tepatnya berada di daerah Kampung Mandar, kelurahan Kampung Mandar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, 68419. Biaya yang dibutuhkan untuk memasuki area wisata ini sebesar Rp 3.000,- per wisatawannya.

Dan fasilitas yang sudah disiapkan diwisata ini terbilang cukup lengkap, misalnya ketersediaan hotel untuk menginap. Selain itu di spanjang tepi pantai terdapat banyaknya warung yang menjual berbagai makanan ringan dan berbagai macam makanan laut. 
 
Bagi kalian yang ingin berkeliling mengelilingi pantai menggunakan kuda, kalian bisa menyewanya, yang sudah tersedia di area sekitar pantai. Dan tentunya kalian tak perlu khawatir dengan keamanan pantai, karena terdapat beberapa polisi air yang stay disekitar area. 
 
Disekitar pantai juga sudah disediakan untuk para pengunjung untuk berteduh loh.. dan kalian bisa menyewanya, dengan harga yang murah meriah loh.. kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000,- per jamnya.

Marina Boom Beach Banyuwangi Via instagram.com

Selain itu masih ada lokasi wisata ya g sama halnya dengan lokasi Pantai Boom ini loh.. nama pantainya Pantai Plengkung atau lebih tepatnya dikenal dengan sebutan G.Land, yang letaknya berada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi.

Perlu kita ketahui bahwa ada 4 pantai yang bernamakan Pantai Boom di Indonesia yakni Pantai Boom Banyuwangi, Pantai Boom Tuban, Pantai Boom Mororejo, Kendal Kaliwungu perbatasan dengan kota Semarang. Dan yang terakhir Pantai Boom Pekalongan.

Marina Boom Beach Banyuwangi Via instagram.com

Pantai Boom Banyuwangi kini dikelola oleh PT. Pelabuhan Indonesia cabang tanjungwangi dan tentunya banyak diminati oleh warga, selain itu lokasi ini sangatlah strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Dan tentunya lokasi sangat dekat dengan alun-alun Banyuwangi. 
 
Selain itu dipantai ini juga sering ada acara besar, sehingga sangat ramai pengunjung, terutama dihari Minggu pagi.

Marina Boom Beach Banyuwangi Via instagram.com

Untuk keindahan lokasi wisata, wisata ini memiliki ciri tersendiri yakni warna pasir yang berwarna hitam mengkilau, atau bisa disebutnya abu-abu gelap. 
 
Dan konon katanya kandungan air laut ini bisa menyembuhkan penyakit kulit dan penyakit kuliit loh. Pantai ini memiliki luas sekitar 44.2 ha dan memiliki ciri ombak yang sangat menenangkan dan tidak diperbolehkan untuk berenang disini ya guys.. karena kedalaman pantai lumayan dalam.
 
Selain itu dipinggiran pantai juga disediakan tempat duduk lengkap beserta payungannya juga yaa.. bisa kalian buat bersantai ria. Selain itu kalian juga bisa menikmati sunrise dan sunset yaa..


Dan pantai ini sering dibilang sebagai salah satu wisata yang memiliki nilai sejarah, karena disebelah selatan pantai terdapat makam pahlawan atau yang biasa disebut dengan sebutan Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Laut. 
 
Yang biasanya makam ini digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir para pasukan Angkatan Laut Republik Indonesia yang telah gugur dalam melawan penjajah belanda di Banyuwangi.
 
Itulah salah satu objek wisata di pantai boom Banyuwangi yang perlu kalian kunjungi ya guys.. Semangat berkunjung dan menikmati keindahannya yaaa😇

Marina Boom Beach Banyuwangi Jawa Timur yang Perlu Kalian Eksplor, Yuk Berkunjung Sekarang Juga!

For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me