-->

8 Destinasi Wisata Jogjakarta yang Ramai Pengunjung, Khususnya Jalan Malioboro, Yuk Berkunjung!


8 Destinasi Wisata Jogjakarta yang Tak Pernah Sepi Akan Pengunjung, Khususnya Jalan Malioboro


Wisata Jogjakarta Via-instagram.com
 

Terdapat beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa kalian kunjungi ketika liburan tiba, nah kali ini saya akan berbagi mengenai beberapa tempat wisata di Jogja yang lokasinya ada di pusat kota yaitu lokasi tempat wisata yang tidak jauh dari Jalan Malioboro, jadi cocok untuk dikunjungi bagi kalian yang tidak memiliki banyak hari libur. 


Nah ini adalah 8 tempat wisata di Jogja yang lokasinya berada di dekat Jalan Malioboro yang pertama  adalah Jalan Malioboro sendiri, Iya jadi Jalan Malioboro ini merupakan salah satu tempat wisata juga loh teman. Mungkin ini adalah salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para turis dan para wisata lainnya. 


Selain itu melebur adalah nama salah satu dari tiga Jalan induknya yang membentang dari Tugu Jogja hingga ke perempatan kantor pos. Jogja Jalan Malioboro ini juga paling asik digunakan untuk area jalan-jalan dan tempat ini merupakan salah satu area wisata yang selalu ramai dengan pedagang kaki lima yang menyebabkan keramaian, hingga warung lesehan yang menjual makanan khas Jogja saja kamu juga bisa menemukan gudeg Jogja di sini.


Jalan Malioboro juga terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman mereka yang sering mengekspresikan kemampuan mereka bermain musik melukis pantomim dan banyak lainnya. Saya sendiri pernah melihat pertunjukan wayang di area sini, yang jelas Jalan Malioboro ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang tidak boleh kalian lewatkan. Liburan ke museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang bagus ya museum-museum di atas. 


 Area ini adalah salah satu sumber sejarah penting di Jogjakarta, jadi ini dibangun pada tahun 1765 sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan Belanda terutama untuk menahan serangan dari Keraton Jogja. Dimana kantor lokasi ini sangat dekat dengan Keraton Jogja, maka dari itu pertahanannya sangat kuat. Maka benteng dapat dibangun dengan dikelilingi oleh Farid, akan tetapi sekarang sudah nggak gitu lagi kan ya, pada bagian tersebut hanya kelihatan di bagian depan pendek saja, pasti ini tetap menarik dikunjungi sendiri yang berbentuk persegi atau yang disebut sebagai limbah pada keempat sudutnya.


Sekarang yang tidak gunakan sebagai benteng pertahanan lagi, akan tetapi digunakan sebagai museum dan salah satu tempat wisata di Jogja. Kamu tertarik untuk membelinya jika kata anak zaman sekarang inilah Spot instagramable Kota Jogja, Padang lagi macet sajalur saudara-saudara ini adalah salah satu tempat penting di kota Jogja Landmark.Jika liburan ke Jogja tapi tidak berkunjung ke sini maka akan kurang lengkap, namanya Tugu Jogja dibangun oleh pemerintahan Belanda. Sekarang bangunan itu telah runtuh akibat gempa.


Wisata Tugu Jogjakarta Via-instagram.com
 

Suku yang masih ternama tergolong unik, yang dibangun oleh Angga Buana salahsatu pendiri Keraton Jogja tubuh yang terletak di perempatan Jalan Jendral Sudirman banjar margo Utomo, yang mempunyai nilai simbolis yakni menjadi luar biasa karena dapat disebut salahsatu garis yang bersifat magis yang menghubungkan Laut Selatan Keraton Jogja. 
 

Dan salahsatu mitosnya pada saat melakukan migrasi ke Jogja menggunakan bunyi sebagai patokan arah menghadap puncak gunung merapi, akan tetapi tidak tahu iya tidaknya, karena dalam kondisi cuaca cerah Gunung Merapi terlihat jelas dari kota Jogja. 
 

Dan saat ini lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang paling sering dikenal dengan istilah Pal putih, karena Pal yang digunakan adalah warnanya putih, jadi jika kalian libur ke Jogja jangan lupa untuk memanggil ke Tugu.


Liburan ke Jogja akan merasa kurang lengkap jika tidak mampir belanja, ada beberapa  lokasi yang nyaman untuk belanja selain di Jalan Malioboro yaitu terdapat 14 lokasi lagi yang merupakan salah satu tempat populer untuk belanja di Jogja yakni Pasar Beringharjo, perlu kalian ketahui bahwa Pasar Beringharjo ini adalah pasar tertua yang memiliki nilai historis dan filosofis yang tidak dapat dipisahkan dengan Keraton Jogja. 

 
Jadi ini bukan cuman lokasi tempat perbelanjaan saja, namun juga sebagai lokasi keseharian masyarakat bekerja, seperti namanya Beringharjo memiliki makna harfiah hutan pohon beringin yang diharapkan memberikan kesejahteraan bagi warga negara dalam mengecek maknanya untuk belanja oleh-oleh.


Ini juga merupakan salah satu tempat yang sempurna, yaitu terdapat berbagai jenis barang yang dapat dibeli di pasar Beringharjo dari Pati ke Jalan Pasar dengan menggunakan uang kuno, dan terdapat berbagai penjual yang menjual berbagai pakaian dan berbagai banyak oleh-oleh lainnya. 


Selain itu, semua tidak akan berarti jika saat di Jogja, tidak berkunjung ke Keraton Jogja,karena lokasi ini adalah satu-satunya keraton yang masih punya pengaruh kekuasaan di Indonesia yang berada pada sumbu imajiner antara pantai Tugu Gunung Merapi dan Keraton Jogja. 
 

Adapun tempat ini menjadi salahsatu simbol kejayaan Kesultanan Jogja dan pusat jantung kebudayaan Jawa, judulnya Keraton adalah tempat tinggal Raja Permaisuri dan keluarganya hingga saat ini, yang kata dia masih menjadi tempat tinggal raja Jogja Sri Sultan Hamengkubuwono bersama keluarganya. Namun juga menjadi tempat wisata yang boleh dikunjungi siapapun dengan syarat harus berpakaian rapi serta  sopan dalam Keraton Jogja. 
 

Ada begitu banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Keraton Jogja mulai dari bangunan yang megah dan kental dengan nuansa Jawa di raja dan pertunjukan seni hingga kehidupan para ahli dalam. 
 

Jika datang pada saat yang tepat kamu juga bisa menyaksikan upacara adat atau proses yang digelar di dalam Kraton Jogja, yakni terdapat berbagai macam ruang pameran benda-benda kuno seperti keramik batik kuno, gambar lampu dan benda-benda pribadi Raja lainnya, yang terbuka untuk kunjungan wisatawan setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang hari Jumat Keraton tutup pukul 9 siang tiket masuk Jogja sebesar Rp5.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp15.000, untuk wisatawan asing.
 

Akan jadi menyenangkan jika liburan ke Jogja kamu bertemu dengan menteri kesehatan. Mungkin sudah banyak yang tahu atau ingin berkunjung ke Taman Sari Jogja. Biasanya jika berlibur ke Jogja mereka lebih banyak memilih menghabiskan waktu di Jalan Malioboro Yogya atau Jogja, akan tetapi semua itu berubah semenjak adanya Instagram sekarang justru menjadi salah satu destinasi paling hits di Jogja karena banyak menarik untuk berburu foto Instagram di Taman Safari. Selain itu tempat ini juga menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan salah satu tempat kerja yang menarik loh.


Taman Sari Keraton Jogja ini dulunya adalah sebuah kebun istana Keraton Jogja Hadiningrat, jika dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor kita seperti milik Istana Bogor. Keraton ini dibangun pada zaman Sultan Hamengkubuwono 1 pada tahun 1758 hingga 1765. 

Awalnya taman yang mendapat sebutan kepala dan badan ini memiliki luas lebih dari 10 hektar dengan pendapat kita 50 bangunan gedung pemandian jembatan gantung, karena air danau buatan dan pola buatan yang tinggal di bawah tanah kebun yang digunakan secara efektif antara tahun 1765 hingga 18 Februari. 

Yang pada awal mulanya menang dari barat daya Kompleks Kedaton sampai tanggal kongres pemandangan. Namun saat ini Jika bagian Taman Sari yang dapat dilihat hanyalah berada di barat daya dan cari apa saja Coba kalau masih seperti artinya pasti tempat ini keren luar biasa. Akan tetapi dengan kondisinya sekarang saja terdapat banyak  turis yang berkunjung ke wisata.  


Jadi untuk kalian yang lagi berlibur ke Jogja saya rekomendasikan untuk berkunjung ke Tamansari ya, banyak yang mengira kalau kawasan itu berada pada lokasi tempat Tugu Pal putih yang faktanya ia Bukan itu, saat ini berada di pusat kota Jogja tak jauh dari Jalan Malioboro lokasinya berada pada pertemuan dari Jalan Ahmad Yani Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan dan ruas jalan menuju arah utara-selatan kerja yang merupakan tempat dimulainya segala kisah tentang Jogja pada pertemuan ini kamu akan bisa melihat kerja secara utuh Jogja yang sama, namun berbeda dengan yang modern dan lokalitas yang menciptakan. 
 

Wajib bagi kalian yang memilih untuk berlibur, habiskan lah liburan kalian di kawasan wisata ini. jangan khawatir ya teman, kawasan wisata tidak pernah sepi, selalu ramai orang setiap harinya baik pagi siang malam hingga dini hari. Karena daerah Jogja di masa lalu yang berada di kawasan perempatan terdapat banyak bangunan bergaya Andiko yang menjadi hitz Kota Jogja, sebut saja kedudukan besar hingga museum Benteng Vredeburg yang berada tak jauh dari lokasi Nol Kilometer Jogja. 


Selain dikelilingi bangunan yang megah di kawasan KM juga terdapat area hijau dengan pepohonan yang rindang serta jika kata anak zaman now terdapat banyak tempat instagramable di sini jadi kamu harus mampir ke titik nol kilometer ya. 
 

Dan yang terakhir adalah museum kereta Kraton Jogja, bila kamu ingin lebih dekat maka museum kereta Keraton Jogja ini bisa menjadi pilihan untuk menyimpan berbagai macam kereta kuda yang melakukan kerja guna kepentingan kerabat maupun kepentingan pribadi muslim yang telah berdiri sejak masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono yang memiliki berbagai macam kereta kuda yang umurnya mencapai ratusan tahun, Selamat berkunjung😊
 

Judul : 8 Destinasi Wisata Jogjakarta yang Ramai Pengunjung, Khususnya Jalan Malioboro


For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me