-->

Pesona Keindahan Pantai Banyu Tibo Kab. Pacitan Jawa Timur Indonesia

Pesona Keindahan Pantai Banyu Tibo Kab. Pacitan Jawa Timur Indonesia


Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Timur
Pantai Banyu Tibo-source: google.com
 

Kabupaten Pacitan merupakan sebuah wilayah yang terletak dibagian Barat Daya, Provinsi Jawa Timur. Yangmana wilayah-nya berdampingan dengan Kabupaten Ponorogo disebelah Utara, Kabupaten Trenggalek disebelah Timur, Samudra Hindia terletak disebelah Selatan, dan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah terletak disebelah Barat.  

Sebagianbesar wilayah disini berupa Pegunungan Kapur, yaitu sebagian dari Pegunungan Kidul, yangmana sebagian tanah tersebut kurang cocok untuk wilayah petani.

Selain itu, Pacitan juga terkenal dengan Goa-Goa yang eksotis nan indah, diantaranya yaitu Goa Gong, Tabuhan, Kalak, Luweng Jaran, dan lain-lain. Dan untuk wilayah Pegunungan juga seringkali ditemukannya fosil manusia purba dan alat-alat purbakala lainnya.
 
Selain itu guyss.. 
Pacitan juga merupakan salahsatu wilayah yang terletak di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan pantainya loh. Oleh karena itu pacitan mendapat julukan sebagai daerah wisata. Selain itu pacitan juga dikelilingi 65 garis pantai termasuk pantai watu bale dan pantai banyu tibo.

Pantai banyu tibo ialah salah satu pantai yang memiliki keaslian air terjun yang berwarna biru dan jernih. Adapun tempat wisata pantai tibo ini mencerminkan bahwa pacitan merupakan sebuah Provinsi Jawa Timur yang terkenal sebagai spot padat seketika liburan telah tiba atau pada saat libur hari raya.
 
Selain itu kota wisata ini juga terkenal sebagai wisata alam yang sangat mempesona dan dapat menarik perhatian para jutaan wisatawan lainnya untuk segera berkunjung dan mencoba menikmati keindahan wisata dikota ini.

Pantai banyu tibo terkenal dengan keindahan batu karang yang sangat mempesona, air terjun yang menawan, serta ombak biru laut yang sangat mempesona, dan tentunya dilengkapi dengan daerah perbukitan dan kerindangan pepohonan yang sangat menghiasi keindahan sekitar daerah pantai.
 
Tak lagi menambah suasana pantai menjadi indah, menawan dan diiringi angin sepoi-sepoi yang merindu hati untuk terus kembali. 

Adapun fasilitas umum yang disediakan yaitu mushola, kamar mandi, ruang ganti, gazebo, serta area parkir, dan berbagai macam penjual cinderamata yang menjual berbagai pernak-pernik karang, hingga penjual makanan berat ataupun makanan ringan lainnya.

Untuk memasuki wilayah wisata, kalian hanya perlu membayar sebesar Rp 2.000,00 untuk dihari biasa dan Rp 3.000,00 untuk hari libur untuk anak-anak, sedang untuk wisatawan dewasa diperlukan biaya tiket dihari biasa sebesar Rp 3.000,00 dan dihari libur sebesar Rp 5.000,00. Di harga ticket tersebut, para-wisatawan sudah dapat menikmati berbagai keindahan Pantai Banyu Tibo nan suasana angin sepoi-sepoi disekitar pantai yang sudah tidak diraukan lagi.
 
Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung dilaman web ini, semoga bermanfaat dan selamat menikmati :)

For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me