-->

Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur Update Terbaru 2018-2019

Tempat Wisata Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur Update Terbaru 2018-2019

Wisata Telaga Sarangan-by me 

Telaga Sarangan ialah suatu telaga yang berada pada ketinggian 1.200m diatas permukaan laut. Telaga sarangan biasa disebut dengan telaga pasir yang memiliki luas kuranglebih 30hktr dengan kedalaman 28m.

Suhu di sekitar Telaga Sarangan Magetan berkisar 14 sampai 18 derajat celcius. Bagi yang terbiasa tinggal didaerah yang bersuhu 26 sampai 30 derajat celcius, bisa mencoba berlibur di Telaga Sarangan yg terletak didaerah Magetan ini, guna merasakan pengalaman suhu yg berbeda. Lokasi dan tempat yang berbeda dari apa yang ada disekitar kita sebelumnya.

Selain kita bisa merasakan sensasi yang berbeda, dingin layaknya daerah pegunungan. Kita juga bisa memperoleh pemandangan di Objek Wisata Telaga Sarangan yang sangat menawan nan indah.


Suasana di Telaga Sarangan

Wisata Telaga Sarangan-by me
 

Telaga sarangan yang berada didaerah pegunungan, seketika kita tiba dilokasi kita akan melihat banyaknya pepohonan yang bisa menambah indahnya suasana.

Ditambah dengan indahnya air telaga yang sangat jernih, adem, menawan disetiap air yang bergelombang, sehingga dapat memantulkan indahnya bayang-bayang pegunungan nan pepohonan, yang membuat setiap yang memandanganya merasa takjub dan tak akan bisa tuk berpaling😊.

Wisata Telaga Sarangan-by me

Tentu dengan adanya suasana yang hening dan udara yang dingin sejuk menawan hati diTelaga Sarangan ini. Mungkin sangat sulit dirasakan seketika didaerah perkotaan. Maka jangan heran apabila diwisata ini selalu sukses dalam menarik perhatian ratusanribu para pengunjung disetiap tahunnya.


Wisata Telaga Sarangan  Indah dan Menawan


Wisata Telaga Sarangan-by me

Terdapat banyak kegiatan yang menyenangkan yg bisa kalian peroleh seketika berkunjung ketempat Wisata Telaga Sarangan. Namun, apabila kalian ingin mengamati berbagai kebudayaan yang masih dibudayakan oleh daerah yang disana, datanglah seketika pada bulan ruwah (bulan puasa).

Karena pada saat itu, terdapat upacara bersih desa, dan labuh sesaji sebagai wujud syukur rezeki yang Tuhan beri. Dimana upacara tsb bertujuan sebagai tolak bala sekaligus memperingati berdirinya Telaga Sarangan.

Sesaji yang dibuat berbentuk sepertihalnya tumpeng raksasa yang dibacakan doa disekitar wilayah punden atau pohon pohon besar. Dimana pohon tersebut terletak di timur telaga yang diyakini sebagai lokasi menghilangnya Kyai dan Nyai Pasir yang misterius.

Setelah selesai ritual pembacaan doa, kemudian sesaji dilarungkan ke tengah Telaga Pasir atau Telaga Sarangan. Dan upacara tepatnya dilaksanakan disetiap Jumat Pon bulan Ruwah.


Fasilitas Wisata di Telaga Sarangan

Ditelaga sarangan terdapat banyak fasilitas diantaranya becak air, speed boat, dan Berkuda. Dengan fasilitas tersebut kita dapat bersenang senang mengelilingi sekeliling telaga dengan menggunakan kuda yang hanya mengeluarkan uang sebesar 50ribu rupiah, yang mana kita dapat melihat dan merasakan suasana nan indah disekeliling telaga.

Wisata Telaga Sarangan-by me

Selain itu dengan fasilitas becak air kita dapat merasakan indahnya suasana setiap kayuhan yg kita kayuh, sehat itu pasti, karna disisi lain itu merupakan sebuah olahraga, bukan hanya olahraga hati, Akan tetapi jg olahraga tubuh kita yg sebelumnya tanpa kita duga-duga😁.

Wisata Telaga Sarangan-by me

Sedangkan jika anda tak mau lelah dan ingin lebih cepat dalam mengelilingi disekitar telaga, anda bisa menggunakan speed boat yg hanya membayar uang sebesar 60ribu rupiah sudah bisa mengelilingi dan berfoto gratis sesuai dengan keinginan masing-masing, tentunya kita dapat berkeliling menggunakan speed boat dengan kecepatan sesuai dengan keinginan, dengan kecepatan yg lebih besar tentunya lebih ekstrim dan lebih menantang😁.



Wisata Telaga Sarangan-by me

Jika anda penasaran dengan keindahan yang terdapat ditelaga sarangan, segera berkunjung didaerah wisata telaga sarangan, karna tak akan sia-sia setelah kita berkunjung kesana.. Yang ada ingin kembali dan terus kembali untuk berkunjung kedaerah wisata. Selamat menjoba berkunjung kedaerah wisata, semoga bahagia dalam menikmati suasana😊.


Wisata Belanja dan Kuliner disekitar Wisata

Sebagai objek wisata terbaik disarangan dan Tawangmangu, pemerintah telah melakukan berbagai inovasi utk memberikan berbagai pelayanan yang terbaik disetiap pengunjungnya.

Misal mendirikan berbagai area parkir yg cukupluas nan aman, serta berbagai sarana umum lainya seperti taman dan tempat untuk bermain. Adapun tempat untuk beribadah juga cukup mudah untuk ditemukan, sehingga kita tidak perlu khawatir untuk tidak beribadah seketika berada disana.

Terdapat berbagai kios yang berjualan berbagai macam cendera mata yangmana bisa dibawa pulang untuk kenang-kenangan. Selain itu juga tersedia banyak pilihan oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang dan bagikan untuk teman atau kerabat yang tidak bisa ikut serta.

Adapun berbagai alternatif oleh-oleh yang menjadi salah satu hasil kerajinan tangan warga setempat yang cukup banyak, dengan harga yang masih relatif wajar.

Untuk menikmati berbagai keindahan alam dengan suasana yang asri, dingin, cukup dengan biaya yg diperlukan, tidak terlalu banyak dan masih terbilang normal.

Biaya yang kita perlukan untuk orang dewasa sebesar 19ribu rupiah per orang, sedangkan untuk anak-anak harga karcisnya 8ribu rupiah per-individu.

Biaya parkir mobil sebesar 5ribu rupiah, sedangkan untuk sepeda motor dikenakan tarif sebesar 2.5ribu rupiah dan karcis parkir bis seharga 10ribu rupiah.

Cukup murah bukan? Apalagi  di bandingkan dengan adanya suasana nan pengalaman yang kita dapatkan seketika sampai disana ditempat lokasi nan indah menawan hati.

Harga yang tertera bisa saja berubah sewaktu-waktu, namun apa yang saya tulis pada artikel ini adalah tarif terbaru pada tahun 2018.

Sudah terlihat jelas potensi wisata diIndonesia semakin lama akan terlihat semakin menarik perhatian dan tidak akan pernah membuat seseorang menjadi bosan.

Termasuk apa yang ada didalam Telaga Sarangan yang menunjukkan berbagai keindahan  dan kemewahan yang menakjubkan sebagai bukti Kekuasaan ciptaan Tuhan.

For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me