-->

15 Lokasi Wisata Surabaya yang Perlu Kalian Eksplor di Tahun ini!

15 Destinasi Lokasi Wisata Surabaya yang Terpopuler dan Banyak dikunjungi oleh para Traveller, Yuk Berkunjung 


Wisata Surabaya Jawa Timur Via instagram.com


Kalian pasti belum tahu ya, banyak lokasi wisata di surabaya yang tentunya perlu kalian kunjungi loh, karna ditahun era globalisasi ini, wisata di surabaya sangatlah ter Hitz dan terkenal didunia maya, tentunya bagi kalian yang sukar akun sosmed atau sering disebut dengan akun sosial media hehe..


Tahu kan kalian diakun sosmed sekarang terlalu banyak tempat wisata yang dieksplor didunia maya, tentunya bagi pecinta instagrammer😁


Lah kini saya akan membahas mengenai wisata terkini yang sering dikunjungi oleh para penggemar sosmed. Tentunya yang berlokasi dikota surabaya.


Pastinya kalian tak asing lagi kan mengenai kota surabaya. Dimana kota yang berada diJawa Timur itu.


Nah, kalian pasti belum tau kan ternyata banyak lho, alternatif objek tempat wisata disana, selain tempat pusat perbelanjaan, kalian juga bisa mencoba berbagai tempat wisata alam tentunya.


Selain itu bagi pecinta sosmed, juga bisa loh berfoto ria dengan berbagai keindahan pemandangan yang berada diarea pelabuhan, tentunya pemandangannya sangat menakjubkan, hingga kalian bisa sangat menikmati angin malam dengan banyaknya pemandangan lampu yang berwarna-warni, layaknya kunang-kunang😁.

Yuk, memulai perjalanan dengan mengeksplorasi Kota Pahlawan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini:

 

1. Hutan Bambu Keputih

Wisata Hutan Bambu Keputih Surabaya via instagram.com


Hutan Bambu Keputih merupakan  destinasi tempat wisata alam yang bisa kalian kunjungi di Surabaya tentunya.


Pada mulanya tempat ini merupakan salah satu tempat pembuangan sampah, yangmana lokasi tersebut pernah ditutup dan saat ini dimanfaatkan kembali sebagai lahan hijau yang ditanami dengan berbagai aneka jenis bambu.


Selain itu, tempat wisata di Surabaya ini juga terdapat sebuah taman Bunga sakura yang sangat menawan yangmana layak untuk dijadikan tempat berfoto.


Adapun lokasi Hutan Bambu Keputih berlokasi di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.



2. Ekowisata Mangrove


Ekowisata Mangrove Surabaya via instagram.com


Pasti tidak asing lagi dong dengan lokasi wisata yang satu ini. Iya wisata ini adalah salahsatu lokasi wisata alam yang bisa dikunjungi saat anda berada di Surabaya yakni Ekowisata Mangrove yang berlokasi didaerah Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Adapun objek wisata ini berlokasi tak begitu jauh dari pusat kota dan masih bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.


Harga tiket masuk kelokasi sangatlah murah, yakni sebesar kurang dari Rp 5.000 beserta parkir. Selain anda bisa menikmati indahnya sekitar hutan mangrove, anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai wisata edukasi yang baik untuk memperkenalkan alam kepada anak-anak. Yang berlokasi di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Kota Surabaya

 

3. Kenpark Surabaya

Wisata Kenpark Surabaya via instagram.com


Pantai Kenjeran ialah salah satu objek wisata yang terkenal di Surabaya. Sayangnya, pantai ini mulai sepi peminat karena kondisi yang kurang terjaga dan terpenuh oleh sampah.


Objek wisata ini biasa dikenal degan Kenpark atau Kenjeran Park. Terdapat banyak objek menarik yang bisa dikunjungi di Kenpark salah satunya adalah klenteng Sanggar Agung yang berdiri dengan megah di pinggir laut. Ada juga tiruan Temple of Heaven di Cina yang kini banyak dijadikan sebagai lokasi berfoto para wisatawan.

Yang berlokasi :  Jl. Pantai Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya.



4. Kebun Bibit

Wisata Kebun Bibit Surabaya via instagram.com


Kebun Bibit terletak di Jalan Kendalsari. Di tempat wisata alam ini, anda bisa menikmati keindahan taman-taman yang rimbun. Selain itu ada lokasi outbond yang sudah tersedia dan juga bisa beraktivitas di area playground.


Di kebun bibit ini kalian juga dapat berinteraksi dengan hewan dan memberi makan rusa. Dan anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser apapun, selain untuk biaya parkir.


Kebun Bibit berlokasi di Jalan Raya Manyar No.80A, Baratajaya, Gubeng, Surabaya.



5. Food Junction Grand Pakuwon

Wisata Food Junction Grand Pakuwon Surabaya via instagram


Bagi para pecinta kuliner, Food Junction Grand Pakuwon menjadi salah satu tujuan rekreasi di Surabaya yang wakib didatangi. Objek wisata yang terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat ini dibuka pada tanggal 22 Januari 2016 lalu. 


Dengan desain yang memukau, lengkap dengan area makan terbuka di tepi danau buatan, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berbagai jenis kuliner baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Ada lebih dari 100 tenant yang menjual makanan berbeda dan bisa Anda pilih sesuai selera.


Lokasi :  Jl. Grand Banjar Boulevard, Tandes, Banjar Sugihan, Surabaya



6. Air Mancur Menari

Wisata Air Mancur Menari Surabaya via instagram.com


Di sepanjang pesisir Pantai Kenjeran, terdapat jembatan sepanjang 800m dengan 3 lajur satu arah yang sangat megah. Di waktu malam hari, jembatan ini akan terlihat semakin cantik dengan gemerlapnya lampu yang sengaja di pasang untuk menarik perhatian pengunjung.


Wisata Air Mancur Menari Surabaya via instagram.com


Dan bahkan, di area lokasi ini terdapat spot khusus untuk selfie yang membuat para wisatawan bisa mengabdikan keindahan pemandangan sempurna pada jembatan Kenjeran. Selain itu di jembatan ini parawisatawan juga dapat melihat keindahan air mancur menari dengan iringan lagu khas Surabaya seperti Jembatan Merah.


Yang berlokasi didaerah Kenjeran, Kota Surabaya.



7. Pelabuhan Tanjung Perak

Wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya via instagram.com


Kalian hobi fotografi dan ingin memperoleh pemandangan yang luar biasa? berkunjunglah ke Pelabuhan Tanjung Perak seketika senja. Paduan warna langit jingga keemasan dengan siluet kapal-kapal yang terdapat di tengah laut yang bisa membuat para wisatawan memperoleh spot foto terbaik nantinya.


Yang berlokasi di Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya.


8. Balai Kota Surabaya

Balai Kota Surabaya via instagram.com


Bagi pecinta arsitektur klasik wajib datang ke Balai Kota Surabaya. Di tempat ini, parawisatawan bisa berfoto dengan latar belakang bangunan balai kota yang megah.


Selain itu bagian dalam juga terdapat beberapa tempat pameran yang menjual oleh-oleh khas Kota Surabaya. Sedangkan di bagian depan juga terdapat tulisan Balai Kota Surabaya yang menyala seketika malam hari dan sangat cocok sebagai area berfoto.

Yang berlokasi di Jl. Walikota Mustajab Surabaya.



9. Surabaya Carnival Night Market

Surabaya Carnival Night Market via instagram.com


Surabaya Carnival Night Market ialah salahsatu lokasi rekreasi yang buka di malam hari dan menyuguhkan berbagai wahana seru untuk pengunjung. Hampir mirip dengan konsep Batu Night Spectacular atau BNS, lokasi wisata ini bisa dikunjungi dengan tiket masuk yang cukup terjangkau sekitar Rp 10 ribu saja. Namun Anda masih akan dikenakan biaya untuk tiap wahana yang ingin dicoba, harganya bervariasi sekitar Rp 15 ribu.


Yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya.

 

10. Surabaya North Quay

Wisata Surabaya North Quay via instagram.com


Surabaya North Quay ialah salahsatu wisata yang terletak di lantai 2 dan 3 gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Tempat ini sering di jadikan sebagai lokasi bersandar kapal pesiar internasional.


Sedangkan disaat malam hari, Surabaya North Quay dipenuhi lampu sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai pemadangan sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak.

Yang berlokasi di Perak Utara, Kota Surabaya.



11. House of Sampoerna

Wisata House of Sampoerna via istagram.com


Berkunjunglah ke House of Sampoerna, yang terdapat sebuah museum dan tempat edukasi mengenai perkembangan industri rokok, terutama untuk pruduk sampoerna.


Saat anda berada dalam museum, anda dapat menaiki bus wisata yang tersedia gratis untuk para wisatawan. Dapat kita sebuta dengan Surabaya Hertage Track. Saat anda berada dikawasan ini, anda dapat berkunjung mengenai jejak-jejak masa lalu Kota Pahlawan. bahkan hingga masuk ke area Balai Kota, seru sekali kan?


Yang berlokasi didaerah Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Surabaya.



12. Tugu Pahlawan



Wisata Tugu Pahlawan Surabaya via instagram.com


Tugu Pahlawan berdiri sebagai pengingat peristiwa 10 November 1945. Kala itu warga Surabaya berjuang gigih, pantang menyerah guna melawan serbuan penjajah Inggris dan Belanda. Tak hanya mengagumi struktur bangunannya, para wisatawan juga dapat belajar mengenai sejarah Surabaya, dengan berfoto-foto dan sesuai informasi yang dicantumkan dalam sekitar tugu.


Selain itu daerah di sekeliling Tugu Pahlawan, juga mempunyai hamparan lahan hijau yang sangat asri. Para wisatawan dapat memanfaatkan untuk area piknik saat akhir pekan dengan menikmati indahnya pemandangan sekitar, saat cuaca menyejukkan tentunya.



13. Taman Bungkul



Taman Bungkul Surabaya Via instagram.com


Taman bungkul dikenal sebagai kota metropolis, yang mana kota Surabaya memiliki sederet ruang publik yang indah. Salah satunya ialah Taman Bungkul yang lokasinya berada di daerah Wonokromo. Adapun tempat wisata ini menjadi salah satu tempat bergabungnya berbagai komunitas, mulai dari skateboard, BMX, dan masih komunitas lainnya.



14. Ciputra Waterpark

Wisata Ciputra Waterpark Surabaya via instagram.com


Ciputra Waterpark berlokasi di daerah kawasan Citraland, Sambikerep. Para wisatawan dapat mencoba berbagai wahana menantang di tempat wisata Surabaya inii. Mulai dari area kolam arus, seluncuran, dan masih ada  banyak lagi.



15. Gereja Katolik Santa Perawan Maria

Gereja Katolik Santa Perawan Maria via instagram.com


Gereja Katolik Santa Perawan Maria ialah bangunan yang memiliki struktur ala Eropa di Surabaya. Memiliki bentuk unik dan interior di dalamnya yang tak kalah indah dengan wisata lainnya. Dan tentunya gereja ini merupakan salah satu gereja tertua di Kota Pahlawan.

For Complete Post, Please Visit Site map



Read Also:

Subscribe by Email

Post a Comment

Translate

Copyright © | by: Me